Gosok Gigi Yuk!



"GOSOK GIGI YUK !"

Iklan Pasta gigi (Ayah Adi+Adi)

Penggalan iklan produk pasta gigi untuk membiasakan menggosok gigi di malam hari sebelum tidur. Karena sisa makanan akan menjadi kuman yang menyebabkan gigi berlubang.

Menggosok gigi minimal dilakukan 2x dalam sehari. Pagi hari sesudah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Sebenarnya menggosok gigi merupakan hal mudah yang harus dilakukan untuk kesehatan gigi kita apalagi untuk anak-anak. Namun kadang sering kita sepelekan. Pagi hari sesudah sarapan, ga’ sempat gosok gigi alasannya keburu waktu ntar telat masuk kerja, terlambat ke sekolah. Apalagi gosok gigi sebelum tidur......uahhhhmmm......malesss.....dah ngantuk.

Eit…tapi jangan gitu ya…..!!!biasakan gosok gigi 2x sehari

Permen, coklat,,,,,(eehhmmm....enyak...) disukai anak-anak. Tapi menyebabkan gigi berlubang.

Terutama untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan gigi harus dilakukan perawatan. Cara paling gampang ya.... dengan gogok gigi.

Untuk membiasakan menggosok gigi, siswa SD N 06 Kedungwuni terutama kelas 1 mengadakan gosok gigi bersama. Didampingi Guru kelas 1 (Bu Rini Panuntun) dan guru olahraga ( Pak Djumiran). Tiap siswa membawa gayung, pasta gigi dan sikat gigi pastinya. Setelah diberi sedikit pengarahan oleh Pak Guru tentang pentingnya gosok gigi, siswa dibariskan dihalaman sekolah. Kemudian mereka mengambil air yang telah disediakan menggunakan gayung. Setelah kembali kebarisan, Pak Guru mulai memberikan contoh cara menggosok gigi. Mulai dari memberi pasta gigi di sikat gigi, cara menyikat dari bagian luar dan dalam gigi, dari sebelah kanan dan kiri, ga’ ketinggalan permukaan lidah pun disikat. Setelah selesai sikat gigi jangan lupa kumur-kumur dengan air bersih, untuk menghilangkan busa pasta gigi.

Dan.... cling,,,,,,gigi putih, bersih cemerlang. Wanginya pun ga ketinggalan.

Mudah bukan....untuk nglakuinnya.... ibarat kata ga ada 5 menit dah dapat gigi putih, bersih, bebas dari kuman.

Untuk yang sudah kelewat sakit gigi, yah...harus periksa ke dokter biar dikasih obat dan.....mulai sekarang membiasakan menggosok gigi...

Yuk..Gosok gigi dengan rutin 2x sehari!!!

0 komentar: